INDIKASI TRAKEOSTOMI PDF

TRAKEASTOMI PENELITIAN TERAKHIR Trakeostomi telah dilakukan selama lebih dari tahun. Trakeostomi pertama kali tertulis dalam. Dekanulasi: Indikasi, Persiapan dan Tehnik. DEBATE AND . Berbasis JKN: Perawatan Pasien Dengan Kanul Trakeostomi menunjang. Indikasi Trakeostomi. • Mengatasi obstruksi laring. • Mengurangi ruang rugi ( dead air space) di saluran napas atas. (rongga mulut, sekitar lidah.

Author: Mull Juzilkree
Country: Laos
Language: English (Spanish)
Genre: Business
Published (Last): 7 October 2018
Pages: 331
PDF File Size: 4.67 Mb
ePub File Size: 1.41 Mb
ISBN: 158-2-65715-820-9
Downloads: 86995
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Zulukree

Lp Trakeostomi – PDF Free Download

Obat anestetikum disuntikkan di pertengahan krikoid dengan fossa suprasternal secara infiltrasi. Cuci Intervensi tangan sebelum melakukan 1. Memperkecil adanya infeksi sehingga kemungkinan komplikasi tidak ada Kriteria hasil: Rigiditas cartilage mempertahankan stoma tetap terbuka sehingga tidak diperlukan tracheostomy tube canule.

Untuk mencegah sumbatan pipa trakeostomi pluging 2. Sudut luka dari trakea yang dibuka dapat dijahit pada kulit dengan beberapa jahitan yang dapat diabsorbsi demi memfasilitasi kanulasi dan, jika diperlukan, pada rekanulasi; alternatifnya stoma yang permanen dapat dibuat dengan jahitan melingkar circumferential.

Kelenjar tiroid terletak di atas trakea di setelah depan dan lateral. Buat stoma dengan memotong cincin trakea ke tiga dengan gunting inrikasi tajam.

Lakukan aspirasi dengan cara menusukkan jarum pada membran antara cincin trakea dan akan terasa ringan waktu ditarik. Jika Rasional ditemukan crackles dan wheezing dapat mengintrepretasikan adanya sekret pada jalan nafas 2. Saraf laringeus rekuren terletak pada sulkus trakeoesofagus. Trakeostomi merupakan tindakan operatif yang memiliki tujuan membuat jalan nafas baru pada trakea dengan membuat sayatan atau insisi pada cincin trakea ke 2,3,4.

  DISPELLER OF DELUSION PDF

Uncuffed Tubes; Digunakan pada tindakan trakeostomi dengan penderita yang tidak mempunyai risiko aspirasi. Lipatan selang mencegah pengiriman obstruksi, misal terlipat volume adekuat dan meningkatkan tekanan jalan nafas 5. Tidak ada sekret pada jalan nafas Kriteria hasil: Emfisema subkutis karena dislokasi kanul D. Alirkan selang sesuai indikasi, hindari 5. Pasien bisa berkomunikasi dengan menulis di kertas jika lemah banyak 4. Pola pernapasan manjadi efektif Kriteria hasil: Percutaneous trakeostomi, yaitu tipe ini hanya bersifat sementara dan dilakukan pada unit gawat darurat.

Tidak perlu terlalu sering dibersihkan dan penderita dapat merawat trakeoatomi.

Kulit leher dibersihkan sesuai dengan prinsip aseptik dan antiseptik dan ditutup dengan kain steril. Anjurkan untuk diet tinggi kalori tinggi 5.

Sebelum klem ini dilepaskan ismuth tiroid trakeostommi kedua tepinya dan disisihkan ke lateral. Dilakukan pembuatan lubang di antara cincing trakea satu dan dua atau dua dan tiga. Selain itu, bagian terbuka ini memungkinkan penderita untuk dapat berbicara Gambar 7.

Lp Trakeostomi

Dilakukan pada keadaan elektif. SITE To ensure the functioning of the site, we use cookies. Mini trakeostomi, yaitu pada tipe ini dilakukan insisi pada pertengahan membran krikotiroid dan trakeostomi mini ini dimasukan trakeosyomi kawat dan dilator G.

  ELAU PMC-2 PDF

Bronkial toilet yang efektif 5. Perawatan Trakeostomi Prosuder perawatan trakeostomi, alat dan bahan yang diperlukan serta konsep dasar trakeostomi.

SOP Perawatan Trakeostomi perawatan trakeostomi. Sediakan kertas dan bolpoin jika pasien lemah tidak mampu berbicara 3. Terjadi pada tetanus, trauma kapitis berat, Cerebro Vascular Disease CVDkeracunan obat, serta selama dan sesudah operasi laring Gambar 2. Rontgen dada untuk menilai posisi tube dan melihat timbul atau tidaknya komplikasi 2.

Pembersihan secret atau biasa disebut trakeobronkial toilet, 2.

Kerusakan komunikasi verbal berhubungan dengan ketidakmampuan untuk menghasilkan bicara sekunder terhadap trakeostomi. Nidikasi menghindari terjadinya komplikasi perlu diperhatikan insisi kulit jangan terlalu pendek agar tidak sukar mencari trakea dan mencegah terjadinya emfisema kulit Gambar 8.

Author: admin